Jin BTS akan Wajib Militer tanpa Acara Perpisahan dengan Fans

- Kamis, 8 Desember 2022 | 05:46 WIB
Ilustrasi Jin BTS akan Wajib Militer tanpa Acara Perpisahan dengan Fans
Ilustrasi Jin BTS akan Wajib Militer tanpa Acara Perpisahan dengan Fans

Fokus Rembang - Salah satu member BTS tertua Kim Seok-jin (Jin BTS) dikabarkan akan menjalani masa tugas nya sebagai tentara pada Desember 2022.

Dikutip dari koreatimes.co.kr, seorang sumber mengatakan Jin BTS akan mulai memasuki kamp. pelatihan dasar selama 5 minggu di Divisi Angkatan Darat Yeoncheon, 60 kilometer utara ibu kota pada tanggal 13 desember. Setelahnya ia akan di tempatkan ke unit lokal.

Di platform resminya BigHit mengatakan “Jin akan menjadi tentara aktif guna memenuh tugas wajib militernya. Tidak ada acara khusus bagi fans pada hari dimana dia masuk ke kamp pelatihan.”

“Upacara yang diadakan saat masuk ke kamp pelatihan merupakan acara yang dihadiri oleh banyak tentara dan keluarga, maka penggemar dimohon untuk tidak mengunjungi lokasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh kemacetan. Dimohon dengan hangat untuk mengantarnya pergi dan menyemangati dari dalam hati.” Tambah BigHit pada postingan resminya.

Baca Juga: Korea Utara Melakukan Protes Tentang Latihan Korea Selatan dan AS di Dekat Perbatasan

Jin BTS mengumumkan bahwa ia akan melakukan wajib militernya setelah BTS mengadakan konser di Busan, sabtu (15/10). Agensi BigHit juga membenarkan pernyataan member BTS berusia 30 tahun itu dengan mengatakan, bahwa dia (Jin BTS) telah mengajukan pembatalan penundaan wajib militernya.

Sebelumnya telah banyak rumor yang beredar bahwa anggota BTS dapat melakukan penundaan atau bahkan tidak mengikuti program wajib militer dari pemerintah Korea Selatan, karena mereka telah berjasa bagi perekonomian dan pengembangan kebudayaan serta pariwisata Korea selatan dikancah Internasional.

Wajib militer di Korea Selatan merupakan program wajib pemerintah bagi setiap laki-laki warga negara Korea selatan yang sehat dan berusia 17-30 tahun. Wajib militer ini berlangsung selama 18 hingga 24 bulan.

Pada 24 November lalu ketika berita bahwa dirinya akan melaksanakan wajib militernya keluar di seluruh platform media korea selatan, Jin BTS menuliskan pad akun twitternya dengan mengatakan.

Baca Juga: Sederet Fakta Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

“ARMY (sapaan untuk fans BTS) kalian tidak boleh datang ke boot camp, itu sangat berbahaya. Karena tempat itu sangat ramai dan banyak orang selain aku yang akan datang kesana. ARMY aku mencintai mu” tulisnya.

Jin juga menegaskan bahwa dia akan melakukan wajib militer saat kemenangan BTS di MAMA Osaka (30/11). J-hope (salah satu member BTS) yang saat itu datang dan menerima MAMA platinum melakukan panggilan dengan Jin.

Dalam sambungan nya Jin mengatakan bahwa dia untuk beberapa waktu kedepan tidak dapat melakukan interaksi dengan fans karena akan menjalani wajib militernya. Ia berpesan kepada ARMY untuk tetap menjaga kondisi tubuh dan terus memberikan support kepada member BTS yang lainnya. Jin juga berkata bahwa ia akan kembali lagi dengan karya yang lebih baik lagi.***

Editor: AR Mustaghfirin

Sumber: Korea Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Film Korea yang Wajib Ditonton di Tahun 2023

Selasa, 3 Januari 2023 | 16:59 WIB

Terpopuler

X